dua tipe dasar polis asuransi jiwa

dua tipe dasar polis asuransi jiwa
dua tipe dasar polis asuransi jiwa
Ada dua jenis utama istilah asuransi jiwa dan keseluruhan kehidupan. Seluruh kehidupan kadang disebut asuransi jiwa permanen, dan mencakup beberapa subkategori, termasuk keseluruhan kehidupan tradisional, kehidupan universal, kehidupan variabel dan kehidupan universal yang bervariasi. Pada tahun 2003, sekitar 6,4 juta polis asuransi jiwa individu yang dibeli adalah istilah dan sekitar 7,1 juta adalah keseluruhan hidup.

Produk asuransi jiwa untuk kelompok berbeda dengan asuransi jiwa yang dijual kepada individu. Informasi di bawah ini berfokus pada asuransi jiwa yang dijual kepada individu.
Istilah

Term Insurance adalah bentuk asuransi jiwa yang paling sederhana. Ini hanya membayar jika kematian terjadi selama masa polis, yang biasanya berkisar antara satu sampai 30 tahun. Sebagian besar kebijakan berjangka tidak memiliki ketentuan manfaat lainnya.

Ada dua tipe dasar polis asuransi jiwa berjangka: istilah tingkat dan istilah penurunan.

    Tingkat istilah berarti bahwa manfaat kematian tetap sama sepanjang durasi polis.
    Berkurangnya istilah berarti bahwa manfaat kematian turun, biasanya dalam kenaikan satu tahun, sepanjang masa kebijakan.

Pada tahun 2003, hampir semua (97 persen) dari istilah asuransi jiwa yang dibeli adalah tingkat suku.

Untuk informasi lebih lanjut tentang berbagai jenis asuransi jiwa berjangka, klik di sini.
Seluruh hidup / permanen

Seluruh hidup atau asuransi tetap membayar manfaat kematian kapan pun Anda meninggal-bahkan jika Anda hidup sampai usia 100 tahun! Ada tiga jenis utama seluruh kehidupan atau asuransi jiwa permanen-keseluruhan kehidupan tradisional, kehidupan universal, dan kehidupan universal yang bervariasi, dan ada variasi dalam setiap jenis.

Dalam kasus keseluruhan kehidupan tradisional, baik manfaat kematian maupun premi dirancang untuk tetap sama (level) sepanjang masa polanya. Biaya per $ 1.000 keuntungan meningkat seiring bertambahnya usia orang yang diasuransikan, dan ini jelas akan sangat tinggi bila kehidupan tertanggung sampai 80 dan seterusnya. Perusahaan asuransi bisa mengenakan premi yang meningkat setiap tahunnya, tapi itu akan membuat sangat sulit bagi kebanyakan orang untuk membeli asuransi jiwa pada usia lanjut. Jadi perusahaan mempertahankan tingkat premi dengan mengenakan premi yang, pada tahun-tahun awal, lebih tinggi dari apa yang dibutuhkan untuk membayar klaim, menginvestasikan uang itu, dan kemudian menggunakannya untuk melengkapi tingkat premi untuk membantu membayar biaya asuransi jiwa untuk orang tua. orang-orang.

Secara hukum, bila "kelebihan pembayaran" ini mencapai jumlah tertentu, mereka harus diberikan kepada pemegang polis sebagai nilai tunai jika dia memutuskan untuk tidak melanjutkan rencana semula. Nilai tunai merupakan alternatif, bukan keuntungan tambahan, berdasarkan kebijakan tersebut.

Pada 1970-an dan 1980-an, perusahaan asuransi jiwa memperkenalkan dua variasi pada keseluruhan produk kehidupan - asuransi jiwa universal dan asuransi jiwa universal yang bervariasi.

No comments:

Post a Comment